Kelebihan & Kekurangan Google Ads Express

Kelebihan & Kekurangan Google Ads Express

Adwords Express adalah layanan Google Ads dasar yang dirancang untuk pengiklan yang merasa tidak percaya diri menghitung semua angka dan mengutak-atik berbagai setelan yang terkait dengan akun Google Ads (atau Adwords) tradisional.

Tidak seperti AdWords biasa (baik antarmuka lama maupun baru), Adwords Express hampir sepenuhnya otomatis. Anda menetapkan anggaran, memilih produk dan menulis iklan lalu Adwords Express akan mengerjakan sisanya untuk Anda.

Apa Yang Dilakukan Adwords Express?

Adwords Express melakukan sebagian besar hal yang dilakukan Google Ads. Tools ini memungkinkan Anda mempublikasikan iklan berdasarkan penargetan kata kunci dan kriteria lainnya. 

Namun, ada satu perbedaan besar; Adwords Express mengambil kendali penuh atas aktivitas akun.

Benar, Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk mengelola akun lebih dari yang paling dasar. Google melakukan semuanya untuk Anda.

Jika Anda berada dalam pasar target untuk Adwords Express, ini mungkin terdengar bagus. Jika tidak, mungkin terdengar agak konyol. Untuk seseorang yang benar-benar baru dalam pemasaran digital, penyederhanaan platform ini dapat bermanfaat.

Untuk Siapa Adwords Express?

Adwords Express menawarkan fungsionalitas terbatas dibandingkan dengan antarmuka lengkap, jadi, tentu saja, profesional penelusuran berbayar yang berpengalaman mungkin mencemoohnya. Namun, itu ada tempatnya.

Adwords Express telah dirancang untuk mencoba dan mengakomodasi mereka yang benar-benar baru dalam berbagai platform periklanan Google, atau mereka yang tidak memiliki waktu untuk mengelola iklan, tawaran, kata kunci, dan pelaporan mereka. 

Ini juga dapat berhasil bagi mereka yang berharap untuk beriklan dengan anggaran yang sangat terbatas.

Kelebihan Adwords Express

  • Quick set up : Adwords Express sangat cepat disiapkan dan dimulai. Menurut Google sendiri, Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan kampanye hanya dalam 15 menit.
  • No management time needed : Jika Anda tidak memiliki waktu untuk meneliti kata kunci, menulis iklan, memutuskan halaman arahan, dan menyesuaikan tawaran, menyerahkan semua ini ke sistem otomatis Google mungkin akan berguna, jika Anda merasa nyaman melepaskan kendali.
  • No experience required : Adwords Express dirancang untuk orang-orang yang tidak memiliki pengalaman PPC. Maka secara alami, ini mungkin menarik bagi mereka yang tidak mengerti bagaimana semuanya bekerja. Karena itu, kami akan selalu merekomendasikan untuk mendapatkan pemahaman yang masuk akal tentang di mana uang Anda dibelanjakan!

Kekurangan Adwords Express

No control: Potensi masalah terbesar dengan Adwords Express adalah Anda tidak memiliki kendali apa pun tentang bagaimana iklan Anda dikelola. Saat Anda menentukan anggaran, semua hal lainnya dilakukan secara otomatis. Anda tidak dapat mengedit iklan, menambahkan kata kunci, atau menyesuaikan tawaran.

Bad for reporting: Adwords Express selalu menyimpan kartunya dalam hal data. Anda hanya dapat melihat satu atau dua detail yang berkaitan dengan kampanye Anda.

Google’s goals may not reflect yours: Ingat, Google mendapatkan sebagian besar uang mereka yang sangat besar dari iklan, terlepas dari kegunaan sistem otomatis mereka dalam praktiknya, Adwords Express mungkin memiliki gagasan yang berbeda dari Anda tentang apa yang berkinerja dan apa yang tidak. Pada akhirnya, ia ingin menghabiskan anggaran Anda.

Poor for experience: Karena pelaporan dan setelan yang membatasi, Anda cenderung tidak mempelajari banyak tentang cara kerja Google Ads. Jika Anda mencari solusi iklan yang berkelanjutan dan berjangka panjang, mendapatkan pengalaman bertahap akan sangat berharga.

Kesimpulan

Nah itulah tadi pembahasan tentang Google Ads Express. Jika Anda ingin membuat iklan untuk bisnis Anda, hal yang perlu Anda riset salah satunya yaitu false belief dari pelanggan Anda. Ini penting agar iklan berjalan efektif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih.

Penulis Kontributor : Hindia Zone